Komponen / Diagram-Diagram UML Simenual V Neck Fashion White Blazer Women Long Sleeve Slim Office Lady Jacket 2019 Autumn Winter Solid Casual Short Blazers New

Komponen / Diagram-Diagram UML

Hi, bertemu kembali, pada kali ini akan menjelaskan tentang Simenual V Neck Fashion White Blazer Women Long Sleeve Slim Office Lady Jacket 2019 Autumn Winter Solid Casual Short Blazers New Komponen / Diagram-Diagram UML simak selengkapnya 

AliExpress.com Product - Women's Camo Cargo Trousers high waist Casual Pants Military Army Combat Camouflage Sports pants women pantalones militar mujer

Sebelumnya saya sudah membahas Pengertian UML. UML terkoteng-koteng terdiri atas pengelompokkan diagram-diagram sistem menurut aspek atau sudut pandang tertentu. Diagram merupakan yang melukiskan permasalahan maupun jalan keluar dari permasalahan satu model. UML mempunyai kaum diagram, yaitu use-case, class, object, state, sequence, collaboration, activity, component, timing, overview, package, communication dan deployment diagram.

Use Case Diagram

Use case merupakan abstraksi dari interaksi antara system dengan actor. Use case bekerja dengan kaidah mendeskripsikan corak interaksi antara user sebuah system dengan sistemnya terkoteng-koteng melalui sebuah cerita bagaimana sebuah system dipakai.

use case

Diagram Use Case berfaedah di tiga peristiwa :

  • Menjelaskan fasilitas yang terpendam (requirement)
  • Komunikasi dengan klien
  • Membuat test dari kasus-kasus secara umum

Kelebihan:

  • Interaksi antara pengguna dengan system beda dengan system yang atas di buat cukup tergambar dengan baik.
  • Penggambaran dengan sederhana membuat identifikasi kepentingan dengan use case kuasa dengan lewat mudah untuk dipahami.
  • Pendekatan identifikasi kepentingan kuasa berdasarkan top down (keinginan dari manajemen tangga atas) maupun bottom up (keinginan pengguna akhir).
  • Dapat meng-include (memasukkan) fungsionalitas use case beda sebagai keratin dari proses di dirinya.
  • dapat di-include sama lewat dari satu use case lain, sehingga penjiplakan fungsionalitas kuasa dihindari dengan kaidah hebat keluar fungsionalitas yang common.
  • Dapat meng-extend (memperpanjang) use case beda dengan behaviour-nya sendiri.
  • Sementara kaitan generalisasi antar use case memperlihatkan bahwa use case yang satu membentuk kecakapan dari yang lain.

Kelemahan:

  • Kekurangan mengenai data masih terbatas teridentifikasi dengan baik.

Activity Diagram

Activity grafik mengedrop analis dengan keahlian untuk memodelkan proses di satu orde informasi. Activity grafik kuasa digunakan untuk alur kerja model, use case individual, atau akal sehat keputusan yang terkandung di desain individual3. Activity grafik lagi mengedrop pendekatan untuk proses pemodelan paralel. Activity grafik lewat lanjut .

Pada dasarnya, grafik aktifitas canggih dengan membentuk grafik cucuran data yang terbaru. Secara teknis, grafik aktivitas menggabungkan ide-ide proses pemodelan dengan teknik yang berbeda termasuk model acara, statecharts, dengan Petri Nets.

Notasi yang digunakan di activity diagram merupakan sebagai barikut:

  1. Activity: Notasi yang melukiskan pelaksanaan dari kaum proses di cucuran pekerjaan.
  2. Transition: Notasi yang digunakan untuk mempertontonkan jalan cucuran control dari activity ke activity.
  3. Decision: Notasi yang menandakan kontro belahan cucuran berdasarkan decision point.
  4. Synchronization bars: Aliran kerja notasi ini menandakan bahwa kaum aktivitas kuasa diselesaikan secara bersamaan (pararel).

Package Diagram

Package grafik utamanya digunakan untuk mengelompokkan bagian grafik UML yang berlainan secara bersama-sama ke di tingkat pembangunan yang lewat tinggi ialah berupa sebuah paket. Diagram paket di dasarnya merupakan grafik aras yang hanya memamerkan paket, disamping kelas, dengan kaitan ketergantungan, disamping kaitan antik yang ditampilkan di grafik kelas.

package

Sebagai contoh, jika saya mempunyai orde pendaftaran untuk kantor dokter, mungkin masuk budi untuk gabungan aras pasien dengan aras sejarah medis pasien bersama-sama untuk membentuk paket aras pasien. Selain itu, kuasa berfaedah untuk membuat paket perawatan yang mengandung gejala penyakit, penyakit, dengan obat-obatan antik yang diresepkan untuk mereka.

State Diagram

State grafik melukiskan urutan iklim yang dilalui objek di satu kelas, atas satu keadaan menyababkan satu mutasi aktivitas/state. State dari objek merupakan penggolongan dari satu atau lewat nilai attribute di kelas.

Bersifat dinamis. Diagram state ini mempertontonkan statestate di system, memuat state, transisi, event, beserta aktifitas. Diagram ini lebih-lebih penting untuk mempertontonkan bawaan bergairah dari antarmuka, kelas, kolaborasi dengan lebih-lebih penting di pemodelan system – system yang reaktif.

contoh :“Peminjaman Barang””

  • Seorang peminjam yang atas meminjam atas memasukkan form peminjaman.
  • Sistem atas megecek iklim barang. Barang tersebut tersedia apa tidak, atau barang tersebut kuasa di meminjam menyanggam atau tidak
  • Setelah barang tersedia, orde atas memvalidasi kecocokan peminjaman barang dengan menyerahkan barang kepada peminjam.
  • Sistem lagi atas mencari informasi tentang barang yang atas dipinjam, maka atas dilakukan permintaan atas informasi barang.
  • Jika informasi yang diterima masih kurang, atas dilakukan permintaan ulang sampai seluruh informasi yang dibutuhkan didapatkan.
  • Saat informasi sudah cukup, informasi tersebut atas diserahkan kepada peminjam barang tersebut.

Sequence Diagram

Sequence grafik membayankan interaksi objek yang disusun berdasarkan urutan waktu. Secara mudahnya sequence grafik merupakan sketsa tahap demi tahap yang seharusnya dilakukan untuk menghasilkan sesuatu sebati dengan use case diagram.

Bersifat dinamis. Diagram urutan merupakan interaksi yang mementingkan di pengiriman catatan (message) di satu tempo tertentu.

Sequence grafik mementingkan penyusunan berbasis tempo untuk kegiatan yang dilakukan dengan satu atur dari objek yang berkolaborasi. Sequence grafik banyak berfaedah di menolong analis, mahir spesifikasi real-time dengan membonceng kejadian yang berselok-belok (lihat di bawah). Diagram ini kuasa diguanakan untuk mendeskripsikan baik secara fisik dengan analitis interaksi antara objek.

sequence diagram

Pada contoh

sequence grafik diatas digambarkan model use case pendanaan perdagangan. Pada grafik tersebut obyek yang berinteraksi merupakan user, userinterface sistem, dengan interface tentang orde eksternal.Pada grafik tersebut terlihat cucuran secara umum,yakni :

  1. User memilih account investment.
  2. Kemudian, orde atas mengirimkan catatan di orde investor untukmelakukan query nilai bagian dari pendanaan di account user.
  3. Sistem atas memamerkan nilai bagian di account pendanaan user.
  4. User memilih pendanaan dengan anggaran bagian yang atas dijual.
  5. Sistem atas mengirimkan catatan kepada orde investor untukmenyampaikan permintaan untuk menjual bagian yang telah ditentukan sama user.

Class Diagram

Class merupakan dekripsi gabungan obyek-obyek dengan property, kelakuan (operasi) dengan relasi yang sama. Sehingga dengan adanya class grafik kuasa memberikan pandangan global atas sebuah system. Hal tersebut tampak dari class- class yang terpendam dengan relasinya satu dengan yang lainnya. Sebuah orde biasanya mempunyai kaum class diagram. Class grafik banyak menolong di pelukisan desain aras dari satu system.

Bersifat statis. Diagram ini mempertontonkan himpunan kelas-kelas, antarmuka, kolaborasi-kolaborasi, beserta relasi-relasi. Diagram ini awam dijumpai di pemodelan system berorientasi objek.

Kelas Diagram berfungsi untuk membayankan corak dari object orde dengan hubungannya dengan object yang lain. Object merupakan nilai khusus dari saban attribute aras entity. Pada pemaparan aras grafik terpendam dikenal dengan aras analisis ialah aras ber-stereotype. Tapi yang biasanya dipakai merupakan aras grafik tanpa stereotype.

Kelemahan:

  • Sulit untuk penentuan antara atribut atau kelas, sering terjadi kesalahan
  • Pengimplementasian desain data sukar dilakukan

Class mempunyai 3 area pokok :

  1. Name (dan stereotype);
  2. Attribute;
  3. Method.

class diagram

Penjelasan dari gambar di atas ialah class pegawai mempunyai kaitan langsung dengan slass department, class pelanggan mempunyai keteterhubungan langsung dengan class transaksi, class transaksi tidak atas bisa tanpa adanya class departemen, begitu pun class komoditas yang kuasa terbentuk tanpa adanya class transaksi, lalu class perlengkapan, makanan dengan minuman dihungungkan membonceng generalisasi ke class produk.

Communication Diagram

Communication grafik melukiskan interaksi antar objek seperti sequence diagram, lamun lewat mementingkan di peran masing-masing objek. Setiap message mempunyai sequence number, dimana message dari tangga tertinggi mempunyai Nomor 1. Diagram membawa informasi yang sama dengan grafik Sequence, lamun lewat menautkan atau memusatkan di kegiatan obyek dari tempo catatan itu dikirimkan.

Contoh : Diagram Collaboration “Pemesanan kamar di Hotel”

communication diagram

Composite Structure Diagram

Diagram desain komposit merupakan grafik yang menunjukan desain privat classifier, termasuk poin interaksinya ke keratin beda dari system. Hal ini memperlihatkan bentuk dengan kaitan bagian, yang bersama-sama melangsungkan kelakuan classifier. Diagram desain komposit membentuk jenis grafik desain yang statis di UML, yang melukiskan desain privat aras dengan kolaborasi.

composite diagram

Struktur komposit kuasa digunakan untuk menjelaskan:

  • Struktur dari bagian-bagian yang berbalas-balasan berkaitan;
  • Run-time desain yang berbalas-balasan berhubungan.

Object Diagram

Object grafik membentuk sebuah sketsa tentang objek-objek di sebuah system di satu api fokus waktu. Karena lewat menonjolkan perintah-perintah dari di class, object grafik lewat sering disebut sebagai sebuah grafik perintah.

Object grafik banyak analog dengan grafik kelas. Perbedaan eminen merupakan bahwa grafik objek melukiskan objek dengan kaitan mereka. Tujuan eminen dari grafik objek merupakan untuk memungkinkan analis untuk mengungkap rincian aksesori kelas. Dalam kaum kasus, pernyataan luwes dari sebuah class grafik kuasa menolong pengguna atau analis di menciptakan atribut aksesori yang relevan, hubungan, dengan atau operasi, atau mungkin menciptakan bahwa kaum atribut, hubungan, atau bedah yang galat tempat.

Bersifat statis. Diagram ini mempelihatkan objek-objek beserta relasi-relasi antar objek. Diagram objek mempertontonkan instansiasi statis dari sekalian sesuatu yang dijumpai di grafik kelas.

object diagram

Timing Diagram

Memperlihatkan interaksi ketika alamat eminen grafik merupakan waktu. Menggambarkan mutasi di state atau kondisi dari pengelompokkaninstance atau tugas berlebihan. Biasanya dipakai untuk mempertontonkan mutasi di state objectberlebihan di merespon ke external events. Dipakai untuk mempertontonkan kelakuan dari sebuah/ kaum object melaluiperiode waktu.

Ada 2 jenisTiming grafik yaitu 

  1. Concise/simple notation: Dipakai untuk mengeksplorasi sebuah/beberapa object melalui periode waktu
  2. Robust notation

time diagram

Diagram tersebut atas menjadi ideal ketika saya mampu menyeimbangkan ke-6 bagian yang ada, bukan menariknya ke satu atau dua arah saja. Tiap orang biasanya punya satu bagian yang dominan, tinggal bagaimana mengoptimalkan elemen-elemen yang beda saja.

Component Diagram

Diagram ini bila dikombinasikan dengan grafik pemencaran kuasa digunakan untuk melukiskan pengiriman fisik dari modul perangkat gembur melalui jaringan. Misalnya, ketika merancang orde client-server, peristiwa ini berfaedah untuk memperlihatkan mana aras atau paket aras atas berada di node konsumen dengan mana yang atas berada di server.

component diagram

Diagram komponen lagi kuasa berfaedah di merancang dengan mengembangkan orde berbasis komponen. Karena berfokus di analisis orde berorientasi objek dengan desain.

Deployment Diagram

Deployment grafik melukiskan detail bagaimana komponen di deploy di infrastruktur system, dimana komponen atas terletak (pada mesin, server atau piranti keras), bagaimana keahlian jaringan di lokasi tersebut, spesifikasi server, dengan hal-hal beda yang bersifat fisikal. Hubungan antar node ( misalnya TCP/IP) dengan requirement kuasa lagi didefinisikan di grafik ini.

deploy diagram

Interaction Overview Diagram

Interaction Overview Diagram merupakan pecangkolan secara bersama antara activity grafik dengan sequence diagram. Interaction Overview Diagram kuasa dianggap sebagai activity grafik dimana segenap aktivitas diganti dengan kecil sequence diagram, atau bisa lagi dianggap sebagai sequence grafik yang dirincikan dengan notasi activity grafik yang digunakan untuk memperlihatkan cucuran pengawasan.

Interaction

Sumber

http://sigitprabowoo.blogspot.com/2013/11/jenis-jenis-diagram-uml.htmlGambar: 1 , 2, 3

happy wheels

oke detil perihal Komponen / Diagram-Diagram UML semoga tulisan ini bermanfaat salam

tulisan ini diposting pada kategori , tanggal 06-09-2019, di kutip dari https://rizalloa.ilearning.me/?p=77

Belum ada Komentar untuk "Komponen / Diagram-Diagram UML Simenual V Neck Fashion White Blazer Women Long Sleeve Slim Office Lady Jacket 2019 Autumn Winter Solid Casual Short Blazers New"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel