Pengalaman Berbelanja Di AliExpress Aliexpress Code

Pengalaman Berbelanja di AliExpress

Hi, selamat sore di "ADS ALI EKSPRESS", pada kali ini akan membawakan tentang aliexpress code Pengalaman Berbelanja di AliExpress simak selengkapnya

Willy Jodhi Sangkala

Hai friends, atas catatan ini gw mencoba sharing pengalaman berbelanja langsung dari China menggunakan E-Commerce AliExpress. Jadi karena urusan bisnis gw memutuskan membeli sebuah barang jadi di AliExpress untuk di pabrikasi lagi di Indonesia. Karena absolut saja barang tersebut tidak ada dimana mana selain hanya ada di China, ya you know lah China is making everything :D. Pada tanggal 22 September 2018 gw melakukan payment di AliExpress dengan menggunakan Doku. Ternyata berbelanja di di E-Commerce luar negeri sudah mudah sekali, untuk di AliExpress sendiri kalian cukup Top-Up sisa Doku kalian dengan tukar item yang kalian beli di AliExpress, atau kalau tidak punya Doku kalian juga bisa tukar cash di Indomaret ataupun Alfamart dengan hanya menunjukan Code Payment yang harus kalian bayar, dengan selepas itu item kalian akan otomatis terverifikasi sudah dibayarkan, Cepat sekali! Dalam pembelian kali ini aku menggunakan pengiriman Free Shipping karena Shipping berbayar nya cukup mahal bahkan bisa melebihi harga item yang aku beli jadi aku memutuskan untuk menggunakan Free Shipping saja.

Tracking Status AliExpress

Nah bisa kalian amat-amati diatas bahwa item aku di collect oleh pihak pengirim di china sana atas tanggal 24 September 2018, Seller dimana aku membeli pun cukup responsif dengan sangat ramah kepada Buyer. Saya akan coba jelaskan arti status tracking aku diatas …

  1. Posting/Collection

Status ini berarti paket sudah didaftarkan dengan sementara diproses untuk dikirimkan ke benua alamat ( sudah masuk kantor USPS/EMS ).

2. Departure From Outward OE

Status ini berarti paket sudah angkat kaki dari benua akar menuju ke benua alamat ( pada hal ini China to Indonesia ).

3. Arrival At Inward OE

Nah maksud nya status ini ialah paket sudah berada di benua alamat yaitu Indonesia dengan paket saat ini cukup diurus oleh pihak bea cukai.

4. Departure From Inward OE ADPIS : 001009

Artinya paket aku cukup dikirim ke kantor congkong alamat penerima. Ini merupakan kode congkong dari kantor congkong selanjutnya, dengan 001009 merupakan nomor Adpis, yaitu nomor paket ke lokasi tersebut.

5. Arrival At Delivery/Transit Office

Status ini berarti paket sudah tiba di kantor congkong alamat tempat paket akan diserahkan.

6. Item Out For Physical Delivery

Status ini berati paket pesanan dikeluarkan dari kantor congkong untuk dikirim ke rumah alamat saya. Dan saat ini paket sudah berada atas kurir yang membawakan dengan akan segera sampai pada hitungan jam.

Benar saja, hari ini di tanggal 10 Oktober 2018 selepas Dzuhur aku iseng melakukan tracking kembali dengan alih-alih paket aku sudah berstatus atas poin 6. Di sore hari sekitar jam 3 paket aku selamat sampai kerumah diantar oleh pak Pos Indonesia. Terima kasih Mr.Postman! Rasanya senang sekali karena paket aku banter sampai sonder kendala sedikitpun. Buat temen temen yang ingin belanja item yang aneh aneh dari AliExpress silahkan aja tidak usah takut lagi! karena berbelanja dari E-Commerce luar negeri sudah sangat mudah sekali!

Hanya memakan waktu sekitar 14 hari / 2 minggu paket aku sudah sampai kerumah …

Paket sampai dengan Selamat!

Oke detil tentang Pengalaman Berbelanja di AliExpress semoga tulisan ini menambah wawasan salam

Artikel ini diposting pada kategori aliexpress code, aliexpress code words, aliexpress codes promo,

Belum ada Komentar untuk "Pengalaman Berbelanja Di AliExpress Aliexpress Code"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel